Berkasih : Kencan

Besok ya! Kan besok malam minggu :') 

" what if " 

Siang jadi siang tabur bintang gemerlap bunga bermekaran

Posisi ini adalah yang terbaik, menceritakan cerai-berainya ketertarikan antara aku dan kamu dalam banyak hal. Hinggap-hinggap menghinggapi. 

Selalu ada figuran, meski bukan aku dan kamu yang memang pemeran utama dalam tiap adegan. Seperti cermin yang selalu merefleksi, kita berefleksi di antara ribuan kata yang tersebar di antara dedaunan jatuh. Aku mengaduh, kamu memerhatikan. Perhatian yang tak jemu jadi jamu, pencegah kesakitan. 

Kamu rajuk, aku sedikit memelankan suara, melembutkan tiap tutur, dan tentu merapikan kondisi agar teratur. Kamu tahu kan, aku jadi terjadwal setelah mengenal kehadiranmu? Aku jadi orang yang menaati rencana isyaratmu yang tak pernah kau libatkan langsung dalam tiap pembicaraan. Tapi aku cukup paham, memahami, dan diam. Memikirkannya di jalan menuju pulang kemudian. Menuliskannya pada jadwal temu selanjutnya. 

Aku lebih lama mengistirahatkan diri. Menggenggam percaya yang kamu bahkan tak mau percayai. Pertanyaanku selalu mengapa? Kamu hanya menjawab pertanyaanku dengan jawaban dari apakah?

Selagi sempat aku membuka pandangan yang terlalu terang tanpa kecenderungan warna pastel kesukaanku, aku selalu ingin meredupkannya padamu. Membuat segala warna terang itu tak terlalu menyilaukan dan bercahaya seperlunya. Seperti katamu untuk jadi kuat dan sabar, membuatku menerima saja sudah cukup berkesan buat aku melanjutkan hidup. 

Aku mendoakanmu, meski tidak setiap kali aku bersujud kepada Tuhanku. Tidak apa-apa, bukan? 




Gerah pengin renang




Intermezzo

Kesayanganku sekarat, aku sedih. Ini seperti mengerjakan bab 1. Semua jurnal sudah aku siapkan tapi harus hilang dan mengulangnya lagi. Meski betul-betul tidak apa-apa, meski aku juga pernah menyesalinya, meski pada akhirnya bab selanjutnya aku bisa lanjut, tetap ada rasa aneh yang ketinggalan. Seperti ditinggal permainan kedua saat petak umpet, padahal kamu masih bersembunyi di permainan pertama. Lalu, apa gunanya?

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��