Dunia Harus Tahu: Bintang Baru

 " Ah! Aku mengenal suara yang ada di statusmu itu," katamu menggebu. 

" Sayangnya, itu bukan aku," jawabku yang memang hanya menyimpan video itu tanpa hadir bahkan merekam kejadian itu. 

Eh... Sebab-sebab dulu dong - (yokshi Shantica!) 

- Shan cuma bisa menyimpan. 

Hal paling baik dari hidupnya adalah mengarsip segala bentuk rupa dalam tawa, sedih, duka, lara, terperanjat, sia-sia, sengsara, bahagia, dan rasa lain-lainnya dalam bingkai sesederhana mungkin yang mudah diingatnya, yang mudah membuatnya terdistraksi menemukan masalah yang terjadi pada penyimpanan itu. 

- Shan adalah perantara.

Meski ia tak menghantarkan panas atau bukan penghantar panas yang baik tapi ia mampu memberikan peluk hangat pada lelah dan sambat mengenai hidup dan kehidupan. 

Sudah dulu sebab-sebabnya yang agaknya membuat diri terlihat jumawa ini. Mari lanjut tentang percakapan dalam catatan suara yang pada akhirnya ku tinggalkan dulu tak kudengar karena kutakut melepasnya. Wkwkwk gak gitu. Cuma, mungkin lawan bicaraku harus menungguku memberi jawban yang menyedihkan. Sehingga, aku memilih lebih baik tidak membuka pesan itu. Hahaha ternyata aku pun butuh jeda menanggapinya. Eh tapi tetap kujawab kok. Tunggu saja. 

Pak guntai pagi-pagi sidak dan pamer kemesraan dengan alam padaku. Teriring doa darinya buat kita : jaga kesehatan :) 

----------

Sebelum tanggal 17 bulan September tahun 2020 ini berakhir, aku mau bilang: *AKU MENEMUKAN BINTANG BARU* 

Warna terangnya biru, hampir sama seperti dulu. Bahkan ia lebih terang sehingga cahaya bintang lain yang redup terangkat terang olehnya. Ia tidak takut menampakkan diri. Bukan karena dia superior, tapi karena ia tahu memendam rasa itu tak perlu. 

Bintang baru itu belum kuberi nama. Bintang baru biru itu tadi sekira pukul 9 malam tersenyum padaku, sambil menitikkan air mata. Oh! Dia memberi isyarat : Shan, teranglah juga :') Bintang baru biru yang belum kuberi nama itu tak pernah lelah membuatku hadir dalam tiap sendi kehidupanku, meski kutahu aku yang paling perlu menghidupkanku dalam hidupku. Bintang tanpa nama itu, kembali terang setelah melepasku ke atas ranjang dalam doa penuh harap baik buat ia yang baru dan juga aku yang memiliki bintang baru itu. 

-----------

Lepas tawaku 

Puas 

Tiada yang tertinggal 

Meski tidak baik-baik saja adalah kawan atas segala kejadian 

----------- 

Aku cinta kamu ❤ dalam bahasaku. 



Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��