Dunia Harus Tahu: Ribet

Aku masih sebal serius sama DPR yang bilang sulit buat dibahas itu. Ya aku juga mikir kerjaan kalian banyak, juga alasan corona itu. Tapi ini RUU PKS penting sekali bagi kemaslahatan masyarakat kok ya bisa-bisanya tidak digubris dengan alasan yang tak masuk akal. Bukankah lebih ribet kalau banyak terjadi kasus pelecehan/kekerasan seksual di Indonesia tercinta ini. Grafik naik tentang itu kok gak diribetkan. Data harusnya turun dari waktu ke waktu dong. Ini gak main-main, mau disebut negara cabul gara-gara data yang valid tanpa pencegahan?. Huhu sedih sekali aku, gak tahu kalian. 
RUU PKS yang tak jadi disahkan bahkan ketika sudah masuk daftar RUU yang patut dibahas tahun 2020 ini benar-benar tak berbanding lurus dengan derita korban, penyintas, dan orang-orang yang membela keadilan atas upaya pelecehan/kekerasan seksual itu. Hilang sudah : hilang rasa ibaku pada mereka yang inginnya 'menjadi' tanpa ingin merasa menjadi. Aku kesal, aku kecewa - Tuhan tahu - penyintas paham. 

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��