Membias(a)kan Diri

Rupanya belum sebulan kenaikan sudah lagi terlihat
Aku senang bukan I love you lagi kudapat
Giliran aku cinta kamu terlibat 


#Ada kehilangan yang bagiku tiba-tiba berarti, ketika yang romantis bukan lagi dari bahasa sendiri, yang harusnya biasa saja tapi ketika dilafalkan dalam logat Paris jadi menyayat tak habis-habis. 



Potret saat membiasakan kerudung menempel di kepala (2013).
Tadi aku ditegur Ustadz yang ngajar aku ngaji (eh tapi gak pernah diajar langsung deng, kadang cuma pengganti). Beliau dengan bahasa isyarat bilang 'lain kali kalau nyiram tanaman depan rumah, tolong celananya yang panjang'. Isyarat yang berisi nasihat tersebut mengetuk pikiranku untuk melakukannya: membiasakan diri aku sedang di rumah dengan tetangga. 
Sepanjang menyiram bunga dan halaman aku jadi kalut, bukan karena omongan Ustadz yang telah lewat. Tapi sepertinya sore ini akan hujan yang benar terjadi di pukul 5 sore tadi. Alampun mengingatkanku: biasakan lagi bersyukur apapun yang terjadi.  

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��