Penayangan Hari Ini

Halo, apa sudah cek timeline?? mmm ... kebiasaan sehari-hari seorang pengguna aktif instagram yang bahwasannya bagiku untuk orang-orang yang gila akan ketenaran. Aku bagaimana? Ah, rasanya sama saja. Sebab aku juga mengunduh dan memasangnya sebagai bagian dari aplikasi di telepon genggam canggihku. 
Berlanjut pada instagram, hari ini semua orang berbondong untuk mencoba 'live' di story mereka. Seperti tadi pagi, teman seperjuangan event di SMAku yang baru saja bangun tidur membuka pagi harinya dengan mencoba mengutak-atik kecanggihan teknologi. Aku berniat mengatakan halo, tapi sayang perasaan dan niat tersebut hilang seketika. Bukan karena aku merasa iri dengan temanku yang sekarang bekerja di penerbangan peringkat satu Indonesia ini. Rasa yang muncul adalah curiga, bagaimana bisa? 
Ya, kalaupun nantinya semua orang melihatmu, melihatku, bahkan melihat kita pada bentuk langsung kita, mempertemukan kemayaan dan kemayaan pada satu titik layar di kenyataan masing-masing, lalu bagaimana nanti setiap orang melakukan kehidupan yang belum seimbang ini menjadi seimbang? Adakah kehidupan yang benar-benar menawarkan kepolosan hingga membuat semua dunia yang dibuat manusia menjadi senatural mungkin? Wah, dengan livestory di instagram akankah juga memanusiakan manusia menjadi perumus, penengah hingga pelurus masalah?   

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��