Refleksi: Hari Terakhirku di 2020

Aku yang masih lamban!!!! 
Selamat sudah melewatinya 😄

Hfttt.... Belum genap setahun jadi 17 hari 
Garis waktu jadi berhenti: meninju, menjurus, tanpa ilmu-ilmu ghaib
Wa(h) semua telah terjadi 
Besok, apalagi Tuhan? Akankah sesuatu yang lebih ngeri? 
Aku bertanya sambil memohon ampun 


#Ingatan-ingatan kehancuran bumi di video yang diputar Pak Kasmadi, guru Fisika SMPku semasa kelas 8 tiba-tiba menyeruak. Aku menghitung mundur tiap-tiap kehancuran yang bakal dikandung bumi tahun demi tahun dari video itu. Kata-kata 'bayangkan' yang divisualisasikan itu tergambar penuh di bingkai-bingkai televisi yang memberitakan bencana-bencana yang terjadi pada Ibu Pertiwi. Tak lupa juga mampir di kronologi hampir tiap-tiap orang yang aktif menggunakan sosial media dari layar-layar ponsel pintar. Keadaan tambah buruk, yang disebut KLB bagi dunia belum juga sembuh, luka lain yang lebih besar bukan lagi menjangkit tapi menumpas keserakahan-keserakahan jadi tak karuan, hancur-lebur. 
Ini sama persis seperti dalam video pendek itu. Video yang menggerogoti hati dan pikiranku mengenai cara menghentikannya itu tak ada sama sekali berefek pada orang-orang yang tak peduli mengenainya. Iya, bukan? Iya, bukan? Iya, bukan?. Aku sedih dengan pemberitaan yang nyata kini membuat kita menerima, lapang dada, dan ikhlas. Seperti aku mau bilang: aku harus bagaimana, atau kamu yang harus bagaimana?. 
Oh, benar juga. Mungkin inilah alasan tiada kenangan manis di bangku SMP. Hal-hal baru yang kudapat waktu itu adalah ketakutan. Seperti sekarang. Hmm... masih sampai sekarang. 

#Semoga langkahku yang lamban, bisa jadi dorongan buat orang-orang. Aku memaksa semua orang peduli, meski tidak sekarang, mungkin nanti. Tapi harus peduli. Ku tahu ini bukan urusan mulut dan perutmu sendiri. Mari berpikir lebih jernih. Bumi sedang tidak baik, bumi butuh peluk dari penghuni yang luhur berbudi. 

Bunga telang penyelamat dismenorrhea yang menyiksa dari ujung kaki hingga kepala!!! 
I recommended u who hv such a symptoms of dismenorrhea before ur period. Drink it like a tea, and this butterfly peas will be the blue drink it help u feel better a lot at ur period. 
Ia menghijau, membiru, menguning, dan berulang. 

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��