Tulisan Kelegaan

Urinmaniyaaaa~~~ 
Bahagia pakai banget. 
Surabaya memang panas, tapi selalu saja ada yang buat sejuk. Surabaya memang panas, tapi bisa-bisanya ada saja yang buat rindu. Gimana kalau kalian jadi aku? 

Aku lagi berpikir, setelah menangis haru melihat momen bahagia pernikahan artis keturunan Sunda-Bali itu. Tampaknya mewah, tapi dalam balutan suasananya tercipta dari saling cinta yang sederhana. 

Kutanya kemarin pada mas suami,"nyangka gak kita udah nikah?," setelah kutunjukkan story IG kedua sejoli yang lagi trending itu. Jawabnya,"gak nyangka sebetulnya, tapi udah dijalanin aja ya sampai sekarang". Nah iya, betul. Momen itu memang awalnya dari yang tidak disangka menjadi rasa aman, nyaman, dan sederhana saja mungkin tidak terlalu banyak dialog yang saling lempar pernyataan dan respon, bisa saja terjadi dengan pernyataan yang didengarkan. 

Lalu, kita kembali gimana kalau kalian jadi aku? Adalah pertanyaan yang sia-sia saja. Sebab aku tak butuh jawaban, itu hanya retoris yang aku pun tahu jawabnya kemana. Menyambung kebahagiaan yang sedang kurasakan, pertama-tama aku berterima kasih dulu pada Tuhan yang buatku lebih dari kuat menjadi 1 dalam 2 jiwa. Hal-hal kecil gangguan itu dengan cepat dan baik terselesaikan, dan buatku merasa ahhh... membahagiakan. 

Kataku mah, gak perlu harus jauh yang penting kita selalu menemukan jalan pulang itu



Kedua, akhirnya aku sudah beradaptasi dengan lingkungan baru ini. Tidak kesal dan lebih memahami, tidak hanya 1 sisi namun terjun langsung. Sebagai warga yang baik, jujur maaf aku tak selalu bisa hadir, sebab 2 minggu sekali masih saja terbentur balik kampung. Saat ini tak lagi-lagi aku merasa "ah ini ruwet, harus pindah!" Tapi yang saat ini adalah makna dari "nyata dijalani saja dulu". Bukan untuk menggantungkan sikap, melainkan menginvestasikan sikap-turut jadi solusi untuk pemecahan masalah di masa yang datang. 

Dan aku senang, Cio sudah mulai tampak 🥹🥹 selain diperdengarkan detak jantungnya waktu itu yang buatku tampak jadi lebih senang adalah dokter kasih tahu jenis kelaminnya. Merayakan sungguh, nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan. 

Tampaknya tulisan kelegaan ini membangkitkan rebah tubuh dan pikiranku. Nanti lagi. 


Nb: 
Hari ini, sebetulnya aku pengin ngajak suami ke Madura. Gak tahunya, ada om dan tante yang ngajakin 😍
Terus, beberapa hari pengin banget susu kedelai. Ya ampun, dibawain juga padahal aku gak request. 
Minggu yang bahagia, ya. 

Ditulis sembari nunggu Bapak Cio kelar futsal 🩶

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��