Resensi Musik: Rela Gak Tidur

SOLIPSISM!SOLIPSISM!SOLIPSISM!
SOLIPSISM!SOLIPSISM!SOLIPSISM!
SOLIPSISM!SOLIPSISM!SOLIPSISM!
SOLIPSISM!SOLIPSISM!SOLIPSISM!
SOLIPSISM!

It's mantra!



Banyak juga komentar di video youtubenya Mas Pamungkas di album ini yang bilang " Aku sampai rela gak tidur". Wah, ternyata banyak juga yang nunggu comeback Mas Pamungkas yang bareng sama Blackpink 2 hari kemarin ini. Pamungkas upload video liriknya jam 12 tengah malam sih ya, makanya banyak komentar bernada sama di 11 musik yang dibuat Pamungkas di album ke-3nya. Ini juga pertanda Pamungkas punya banyak penggemar setia. 
Uhhh..... semua lagunya tentu saja touch my heart. Tapi yang paling aku setuju "Be My Friend" dari lirik dan lagunya. Kalau Pamungkasnya biar buat Cantika aja. (Hayoo siapa yang sempat iri dengan Cantika? Cantika hei, bukan Shantica dong! mirip ih namanya). Aku tuh bayangin Pamungkas tiap kali buat musik terus didengerin dulu ke Cantika atau bahagia banget Cantika bisa dibuatin lagu semacam "Sorry" di album "Walk the Talk". Luar biasa : aku kagum dengan hubungan baik yang mereka buat (yah, kukan cuma tahu baiknya aja ya). 
Balik lagi di lagu-lagunya Pamungkas di album teranyarnya ini kupikir ia sedang sedikit banyaknya menceritakan hubungan jarak jauh yang belum bisa ditempuh. (Bisa banget ini buat baper lagunya! Ups! Gak usah dimasukkan hati kali, Shan). "Higher Than Ever" contoh lagu yang menceritakan kenangan dengan orang-orang yang gak mudah kamu hapus 'hiks'. Beda tapi sama "Still Can't Call Your Name" jadi pertanda kamu bisa perlahan meninggalakan tapi ya gitu, masih aja ada yang membekas semacam nama 'panggilan sayang' apalagi (eaaa, katak). Kalau "Closure" bisa jadi seperti apa yang ku katakan di postingan sebelum-sebelumnya tentang cerita lama yang mengatasnamakan kebohongan. Ya, kan Pamungkas juga bilang "lying is lying" - yang gak punya masa depan. Itu dulu aja membicarakan album Pamungkas yang cocok diputar di masa yang sedang jauh dari baik-baik saja saat ini.   
Mari bercerita musik Pamungkas di album ini lain waktu kalau bisa bertemu langsung!. Aku menunggu meski nada minor dari lagu-lagu di album "Solipsism" ini gak setuju denganku. 

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��