Berkasih: #6 Saling Tahu

Jika saja pepatah ini benar maka aku adalah orang tersebut. Jika orang tersebut adalah aku, seperti apakah isi pepatahnya? 

Seseorang yang mengetahui kesulitan orang lain adalah orang yang paling mengalami kesulitan. 
Bagaimana hal itu bisa terjadi? 
Oh, ya mesti. La wong, orang yang tahu ini selalu jadi pendengar kesulitan orang lain. Kalau satu it's fine. Kalau banyak yang kerepotan. Masalah sendiri aja kadang belum tentu langsung bisa diatasin, ini malah punya orang lain. 
Tapi itu sisi jeleknya aja sih. 
Sejak aku tahu aku bisa listening not hearing, aku merasa ada sisi baik di diriku yang dibutuhkan orang lain. Entah buat sekadar canda, cuma marah, atau lagi benar-benar susah sampai senang. Aku memang bahagia dengan mendengar. Meski ya, belum tentu juga lawan bicaraku mau juga mendengar kalau kusedang berkeluh kesah. Seperti bunyi yang berulang dikatakan oleh hati kecilku," kamu perlu menjadi penonton sebelum kamu jadi pemeran utama".







NB: Senang sekali akhirnya Ghina muncul di kampus. Aku yang merasa telah sia-sia dan menjadi teman yang tidak berguna mengucap syukurlah, Ghina menampakkan dirinya dalam keadaan sehat.  

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��