Berkasih: Happiness

Send to me with love, maybe LOVE

Antropologi mempelajari tentang..... IYA, manusia. Antro berarti manusia, Logi berasal dari kata Yunani Logos yang berarti ilmu. Letak ketidakpahaman yang kemudian muncul adalah... apa spesifikasi lainnya? Sedangkan manusia selalu berhubungan dengan bermacam-macam hal. Menjelaskan yang seperti ini di depan orang-orang yang menanyaiku yang sedang berusaha memberikan ruang pada dua pilihanku untuk berproses bersama ini kadang sungguh memuakkan. Tapi kadang juga aku ingin tiba-tiba jadi superior : meneriakkan apa yang sebenarnya dilihat orang-orang yang sekarang adalah rekan kerjaku jika dilihat dari kacamata antropologi yang kupelajari. Dalam lubuk hati, aku ingin apa yang sudah kupelajari dalam 4 tahun yang lalu menjadi berguna. Setidaknya untuk orang-orang terdekat. Tapi ya, apa daya. Aku bekerja di lingkup yang banyak tidak mendukung apa yang telah kudapatkan di tahun yang sudah-sudah. 

Kapan lagi kita diskusinya?

Menjawab pertanyaan ini saja aku tak sanggup. Sebab waktuku telah terkuras habis dalam bentuk kontrak dan tagihan rekanan. Aku memang mengeluh, sambat. Pada diri sendiri terutama. Karena kurangnya energi positif di setiap melakukan sesuatu membuat gairah untuk mengerjakan hal lain juga perlahan luntur. Termasuk, ya mengerjakan curhatan semacam ini. 

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��