Fandom: Goodbye Christmas and Cafe Universe

Lay, kapan balik melengkapi comeback EXO? Yaaa~~ Lay sudah ikut meramaikannya. Ia pun turut mengeluarkan album terbarunya dengan title track bertajuk 'Goodbye Christmas'. Ahhhhh... dan hampir semua lagu yang ada di album adalah buatan Lay sendiri. woaah so proud of you, Zhang YiXing...........
Fangirling pun dimulai. 
23 Desember 2017 lagu yang cocok didengarkan sebagai penghantar tidur ini juga cocok didengarkan ketika bersantai. Perlu dicatat, jangan didengarkan ketika bersedih. Walau tak tahu arti dari liriknya, yang jelas lagu ini melodinya melankolis. Bisa bikin nangis. (Ga deng, alay ah Shan). Tapi benerannnn bikin sedihnyaaaaa.... Apalagi kalau inget Lay masih jauh di sana, tahun 2017 banyak vakum dari aktivitas sebagai anggota EXO, dan yang paling menyakitkan adalah rumor yang tiap hari tiada berhenti bilang kalau Lay itu sebenarnya bukan lagi anggota EXO (hufft). EXO baru aja nampil di SBS kemarin. Tampil tanpa Lay, tentu. Dan ya, sepertinya mereka sempat bertemu. Ya, bertemu di waktu yang salah. Di pemakaman JongHyun. Sudahh kembali ke topik!(Ndak nanti aku baper hehe). 
Lagu Lay kali ini masih mirip dengan 'Monodrama' yang dirilisnya sebagai single pertama miliknya. Setelah banyak berbicara dengan diri sendiri, (nah kalau di antropologi namanya refleksi ya itu) Lay agaknya menyatakan perasaan kalau menyesal tidak mendengarkan kata-kata bijak dari seseorang sehingga pada natal ini yang didapatkannya hanya kesendirian. Kalau orang-orang lain sedang senang dengan kehadiran natal, Lay dalam MVnya ini tidak. Memainkan piano dengan wajah muram, ditambah dengan gerakan tari yang tidak energik, memperlihatkan ada rasa putus asa di sana. Ia hanya bisa mengatakan I love You ketika ia telah ditinggalkan di malam natal yang dingin dipenuhi lampu-lampu yang menyala di atas pohon natal yang kokoh. Oh, Lay kamu baik-baik saja kan? Kamu tidak sedepresi dalam MV , tarian, dan musik yang kau buat kan? Semoga tidak :') 


Ini link untuk MVnya boleh lo banyak-banyak dilihat

Sisi yang kusenangi 

So heartbreak to see you at this picture! there's no smile all over the MV. Lay, hwaiting!

Setelah Lay merilis lagunya, akhirnya SM merilis MV sekalian album winter EXO . Album 'Universe' hari ini, pukul 16.00 WIB resmi dapat dilihat di channel youtube SM Entertainment. Lagu-lagunya dapat didengarkan secara streaming di Melon - khusus Korea (buat meningkatkan jumlah pendengar dan biar bisa bertahan di chart gitu sih kata para masternim fansite), Naver - ini juga khusus sepertinya, Spotify, dll yah. Lagunya Lay juga sih, bisa kok diunduh atau streaming. Eh kok malah promosi -___-
Jadi, ceritanya di MV terbarunya ini, anggota EXO mirip dengan Lay yang ku gambarkan di atas. Kayak sendiri gitu dan ingin mencari orang terkasihnya itu ke ujung dunia :( (Ini lo aku di Jogja, memperjuangkan skripsi mas, ga langsung dicari di sini po? ahaha). Aku berpikir dengan dikeluarkannya album musim dingin EXO yang bertopik tentang kopi ini mungkin dapat membuat EXO-L menyukai kopi atau orang lain yah, jadi penikmat kopi gitu. Wah, kok lama-lama EXO kayak ngiklan juga ya. 
Lalu, bisa dilihat di MV masing-masing dari mereka dalam keaadaan terikat. Entah melihat benda atau mereka memang menjadi satu dalam bentuk yang menjerat. Pada akhirnya, mereka disatukan dengan duduk bersama di satu meja meminum kopi atau beradegan selayaknya memperlakukan kopi.

Ini Korean version

Ini Chinese version MVnya

Sehun - adik terbontot

Xiumin - kakak tertua

D.O - aktor multitalenta

Chen - angelic voice

Baekhyun - si jari cantik

Suho - best leader

Chanyeol - happy virus

Kai - Sexy namja ehe

Cafe Universe

NB: Jadi mungkin orang terkasih Lay adalah member EXO, dan orang terkasih member EXO yang dicari sampai ke ujung dunia itu adalah Lay yang lagi berjuang sendirian. 
Imajinasi ngawur ini kutulis sebagai pelengkap aku escape dan healing sejenak dari kebiasaan hidup sebagai mahasiswa tingkat akhir. Hehe... Maaf kalau kalian tidak berkenan tapip makasih buat udah mau baca, eh komen dong kalau bisa. Atau bisa juga kalian memberiku semangat atau doa agar tahun depan (2018) aku bisa lulus sesuai target yang ingin kucapai. Aamiin... dan teruntuk EXO-L di seluruh jagad, kalian yang dipersatukan oleh EXO jangan lupa berjuang juga di dunia nyata menanggapi kenyataan hidup kalian. Belajar dan berusaha sekuat yang kalian bisa sama seperti kalian mencintai EXO hingga EXO mampu meraih popularitasnya seperti sekarang. Semangat dan terima kasih, chingu jika kalian melakukannya. Sorry not use english before. 

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��