Penyimpanan: Mengumpulkan Bukti (2)

Sekadar tahu, menulis adalah salah satu caraku terhindar dari stres menangani kehidupan. Jadi, biarkanlah semua hal kuungkapkan. Supaya memori otakku tidak berlebihan, membuatku tidak terlihat baik dari dalam pun luar. Menemukan bahan untuk ditulis adalah sebuah kebahagiaan. Menemukan kalian dalam tulisanku adalah dobel kebahagiaan.   



Masa SMPku berakhir dengan tukar kado dengan Leni seorang. Di SMA, ada 6 orang yang selalu patungan membelikanku kado. Ami, Komar, Yoga, Gisma, Tununk, Nyinyok. Kadonya datang selalu telat, patungan belinya pun demikian. Bahkan untuk membungkus kado saja tidak ada yang mau berebut. Apalagi menulis pesan cinta dan semangat. Hwee.. aku pun ikut patungan ketika ada seorang dari kami yang ulang tahun. Hal seperti itu berlangsung hingga akhir SMA. Sayangnya, cuma ada dua tulisan berisi 'semoga' pada ulang tahunku ke-17 dan ke-18 yang kusimpan. Aku tahu betul pada ulang tahun ke-17ku, Mbak Amilah yang menulis kata-kata yang diharapkan teman-teman itu padaku. Seperti ini:
Selamat ulang tahun happy 17th. Long life, be better, be lucky woman. all the best for you. aamiin. 
Selamat ulang tahun ya jangan lupa sama kita-kita :) Tetap semangat dan jadi yang terbaik. (y)
Semoga makin rajin sholat dan berbakti sama ortu. Amin. 
Tetap jadi Shantica yang care sama temen, sukanya nolong orang lain, jadi temen curhat yang baik, pokoknya semua yang baik-baik deh. 
Semoga semua harapan, doa, dan cita-citanya tercapai. 
Sikap yang buruk ditinggalkan, yang baik ditingkatkan. Happy 17th. 
Semoga panjang umur, sehat selalu, dimudahkan segala urusannya oleh Allah, dan dijauhkandari segala musibah.  
Ini dari kita semua, maaf mungkin kalau kurang pas sama selera kamu :D (ini pasti ngomongin kado yang aku lupa apa) maaf juga, tulisannya jelek (padahal nggak jelek dan sangat bisa dibaca) 
Kemudian di ulang tahun ke-18 mereka dengan tangan kreatif Yoga membuat karya tulisan dari kertas lipat berwarna-warni, berisikan: 
Happy Birthday, may Allah bless you, get in to a nice college, have bright future, have a wonderful life, love us as always <3, wish your dreams come true (only the good one), success in examination :'), DO YOUR BEST!, LONGLIFE!, be healthy! :))), AMIN. 
Hello, Happy getting older Shantica. Semoga apa yang aku ingin dan cita-citakan dapat terkabulkan :) #ehsalahding -_- Yaudah, semoga apa yang disemogakan, bukan hanya sekedar semoga (?) wkwkwk. Ini kado dari kami berenam semoga bermanfaat untuk nanti waktu di kost-an. heuheuheu. Kado ini nyarinya susah lo, tapi lebih susah lagi bikin kartu ucapannya yang segede ini -_- Jadi, jangan dibuang ya :P. Udah dulu ya, kasihan nolpoinnya kalau dipake nulis terus, nanti capek (?), sekali lagi, selamat menempuh tahun yang ke 18. Lots of 💓 Yoga, Novi, Ami, Mareta, Gisma, Kiki. 
Tambahan dari Mbak Ami yang memberiku ucapan pribadi: 
To: Shantica temennya Ami
Terima kasih untuk semuanya. selamat ulang tahun... :). Semoga di tahun ini segala kebaikannya ditambah, lebih dari tahun kemarin. Tetap jadi pribadi yang selalu bermanfaat untuk orang sekitar. Happy birthday, Shan. 
yang ditutup kardusnya dibaca juga ya.
Oh ya, semoga kadonya bisa menerangi kapan pun dan dimana pun kayak aku. 
Bonus dari Alisah, ucapan perpisahan:
Dengan lambang EXO yang besar ia menuliskan - Zhi shi ni de. Wo ai ni.  

NB: Miss you, so bad :( Sudah kuungkap berulang kali lewat pesan dan percakapan lewat telepon pintar. Sepertinya belum tersampaikan dengan benar. Gejala tidak baik-baik saja tumbuh lewat kata-kata. Semoga kaupun cepat sembuh luka-lukamu. Aku pun berusaha menyembuhkan diriku. Semoga lagu yang kuminta kau untuk dengarkan bisa jadi penyembuh.   

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��