Berkasih: Aku (juga) Pernah Gagal

     -Selama ini pengumuman menjadi hal yang mengerikan bagiku, begitu pula dengan penantian, pengakuan, dan keraguan-
Semenjak terlantung-lantung nasibnya akan melakukan apa setelah ini, adikku memutuskan untuk pergi saja ke bimbingan belajar. Sekedar informasi, adikku bukanlah orang yang bodoh atau semacamnya hanya, ia perlu asupan lain untuk memahami ilmu dunia yang cakupannya sangat luas ini. Hari-hari terlewati dengan suasana santai dan menyejukkan terlebih akan kedatanganku dan kakak di rumah pada hari-hari menjelang pengumuman seleksi nasional masuk perguruan tinggi (SNMPTN) yang mungkin dan bisa jadi meramaikan suasana tenang karena biasanya adikku sendiri dan tiada orang di rumah. Sayangnya, aku tak menemaninya pada detik-detik ia mendapat pengumuman mendapat boks merah pertanda ia harus melangkah ke rencana selanjutnya. Ya, dia gagal bertemu dengan boks hijau di depan matanya.


Seharian. Jika teringat ia akan menangis hingga bisa menenangkan diri (lagi dan lagi terjadi). Ya, tentu mama khawatir akan hal ini, aku sebagai kakaknya mau tidak mau bertanggung jawab penuh untuk melangsungkan cheerlead kepadanyaa (Ayo, semangat! Jangan menyerah! Kau pasti bisa! Syalalala yeyeye/ plak / gak gitu juga kok ngasih semangatnya). Kuberitahu padanya, “ Ingat dek, aku juga pernah gagal. Aku bahkan mungkin lebih sering gagal darimu (menambahkan gula wkwk). Tapi mungkin aku beruntung saja saat itu, dan kuyakin karena kau lebih pandai dariku kau pasti bisa menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan yang kadang tak dapat kau temui di dunia nyata ini. Tuhan punya banyak rencana, kau harus berusaha. Kau pasti bisa, jadi jangan nangis lagi. Sudahi J!”. Apakah adikku bangkit setelahnya aku memberi wejangan? insyaAllah, nyatanya ia masih bisa tersenyum tertawa wkwkwk hihihi hehe dan hahaha dichat denganku. Ya meski hanya dichat yang mungkin permukaan saja. Yang pasti dek, kamu di mataku ialah orang yang kuat. Meski kau juga pemalas. Hehehe.. dan aku mau teriak selantang-lantangnya kamu hebat, nak J kutunggu kau di kampus perjuangan ! Yosh! ガんばってってください!   

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��