Bahasa: Minoritas Berkualitas (5)

Kita Tak Hanya Bahagia
(Part 5 : Menyentuh kata Baru)

Pertengahan Juli 2013
Awal kita kelas 12, bersama di kelas baru. Dan,,,, yeay kita punya adik kelas “Bahasa”. Memikirkan hal itu rasanya seneng banget, soalnya gak seperti tahun-tahun lalu. Adik kelas 10 sekarang langsung dijuruskan. Jadi, kita punya 3 kelas bahasa di SMAN 1 Puri. Berharapnya sih kita kompak. (harapan yang lain mengatakan tidak)
Karena awal masuk adalah bulan Ramadhan, selama  seminggu kita diwajibkan menggunakan busana muslim dan mengikuti agenda SKI (Sie Kerohanian Islam) SMANIP melakukan pondok ramadhan di sekolah. Oh iya (numpang promo) SKI adalah salah satu ekstrakurikuler yang maju di sekolah. Kalau kecerdasan gak usah ditanya, tiap tahun mereka menjuarai lomba cerdas cermat dan mendapat juara umum. Selain itu tiap tahun juga SKI mengadakn pildaraja (pemilihan dai remaja) untuk adik-adik SMP se-Kab/Kota Mojokerto. Banjarinya keren juga lo J
Yeah, ini kelas 12 pasti akan beda. Kita ber 20 pasti tak akan sama. Kita sudah 1 tahun bersama pasti akan lebih mengetahui karakter satu sama lainnya. Kita, kita, kita lihat saja apa kelanjutannya.
(Menjajal kelas atas, edisi pondok ramadhan)
Buka Bersama Kelas Bahasa
Seharusnya kita akan melakukan buka bersama dengan adik kelas 11 bahasa. Namun nyatanya mereka sulit sekali diikutsertakan. Dan akhirnya kita putuskan untuk buka bersama kakak kelas bahasa yang lulus tahun 2013 kemarin. Selain kita memang udah deket (beda sama adik kelas yang masih sungkan sama kita karena awal masuk) kita juga lebih enak kalau harus ceplas-ceplos. Melihat kakak kelas yang udah lulus jadi kebayang kayak gimana kita nanti (tepatnya setahun lagi). Ehhh… ujian dulu lo -_____-
(Apa lo liat-liat! haha awas Zannah marah lo :p)

(eksis abis sholat maghrib)

All of Us


Salad Party
Setelah berlama-lama libur, akhirnya masuk juga :D Frau Devi selaku guru Bahasa Jerman kami, sepakat dengan kami untuk mengadakan “rujakan”. Yeay… makan-makan nih J Untuk melaksanakan kegiatan tersebut tiap orang dari 3 kelas dikenakan biaya 2 ribu untuk patungan. Hahaha segitu aja udah lebih dari cukup untuk membeli bahan.
Semua bahan diserahkan pada kami termasuk minumnya. Kami pula yang mengupas buah. Kami ikhlas kok J yang penting itu kan. Tapi untuk kelas yang ditempati kita pilih lantai 3 kelas bahasa (kelas 10). Seru sih, kita dibagi kelompok-kelompok secara acak. Tujuannya agar kita bisa akrab meskipun ada perbedaan umur di antara kita *waks. Hari itu, karena aku ada rapat OSISuntuk demisioner jadi aku telat ikut acaranya. Tapi untung gak telat-telat amat. Jadi bisa tetep nikmatin. Hehehehe J
Acara berakhir dengan kelas 10 Bahasa yang kotor. Hahaha J kita bersihkan kok, kan kita peduli lingkungan.
(oncek-oncek iris-iris semangat mbak)
(Yang tangannya bersih baru boleh pegang lo ya)
(kelompoknya Frau Devi)


16 September 2013
Untuk mempererat tali persaudaraan, kita mengikuti seminar DAAD di Universitas Negeri Malang. Saat itu hari Sabtu, jadi serasa liburan weekend loh :p Kita sewa bus besar yang isi tempat duduknya 56. Padahal kalau dihitung-hitung jumlah orang yang harus bernafas dalam bus lebih dari itu. Jadi ada yang bergantian untuk tidak duduk sementara waktu selama perjalanan. Dian gak mau pisah sama aku hahaha. Aku sama dia duduk bareng dan take selca J
Inti pembicaraan seminar adalah beasiswa utuk ke Jerman. Dan, banyak diantara kita termasuk aku yang ingin ke sana. Dalam seminar juga disebutkan uang yang harus ada dalam setahun bagi para pelajar dari Jerman. Dengan adanya native dari Jerman kita dimudahkan dalam tanya jawab (meski harus pake bahasa Jerman sih)
Kakak kelas yang ada di UM seperti mbak Galuh (Pendidikan Bahasa Mandarin),  mbak Shella (Pendidikan Bahasa Jerman) dan mbak Gadis (Sastra Perancis) UB datang untuk menyambut kami. Mbak Marta yang akan ikut program aupair juga ikut seminar untuk tahu lebih detail apa itu aupair.
Rombongan dari Castle adalah yang terbanyak. Karena sepertinya sekolah dan instansi lain hanya mengirimkan 2-5 orang perwakilan.
(suka nih kalau senyum)
(Bersama)
(Ini sama mbak Marta sama mbak Galuh)



“Nantinya akan ada lagi hal-hal baru yang akan kita pelajari, namun tanpa perlu menyombongkan diri kita akan tetap lihat ke belakang dimana masa lau juga pernah terukir”          

tbc~~~~~~~~~~~~


     

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��