Penyimpanan : Sekisah Lalu

Tiba-tiba aku diberi kabar. Dua orang teman di Teater Es Campur berjodoh dan hari ini menikah. Dari situ aku mulai kembali berpikir, "dua-duanya tak pernah kupikir sedekat itu sampai akhirnya dua-duanya duduk berdua di pelaminan". Becanda ga sih? Nggak kok, lagi serius. Kalau sudah kena es campur! Panas! (sorry, inside joke) 
Kali ini kubagi kisahku dengan orang-orang hangat dan yang memberiku banyak tawa di antara luka-luka capai akibat asyik berlatih. 

Acak aja, ya. Biar aku sambil mereka adegan yang terjadi dalam fotonya. Semua tentang "proses" yang tak bisa kuulang walau aku kangen, kutulis ulang di sini. 

Sama Anggun (parwi 15). Aku berperan jadi emaknya pemeran utama yang sempat buatku putus asa buat melanjutkan. Anggun ini termasuk sobat gosip emak hehehe

Di atas panggung. Tapi ini waktu GR di Taman Budaya Yogya. Kedua kalinya pentas di hall terbesarnya Jogja itu tetep buat deg-degan. Sampe Aric (yang jadi anakku dalam peran) bilang "kita bisa kok besok nampilin yang terbaik" aku gak percaya bisa terus bertahan jadi talenta dalam teater itu, sampai festivalnya usai. 

Sebagian orang-orang berpengaruh dalam Mentari Terbenam di Balik Tilam. 

Asli! Ini koplak sekali. Sanggar Puisi mana lagi kalau bukan Lincak yang anggotanya miring semua. Mulai dari ketua yang ngide "cat aja wajahnya buat tampil besok, aku punya banyak cat sisa acara ppsmb kambud". Jadilah muka kami dicat demikian! Astagaaaaaaa.... Sebetulnya panas weiiii... Tapi aku seneng, soalnya aku tampil di Bonbin(kantin soshum) yang jadi tempat pemadam kebakaran bagi sastrawan terkenal macem W.S. Rendra waktu kuliah, sambil meneken janji buat jangan dulu bonbin digusur lewat puisi yang kami tampilkan. 2015

Gladi madya setelah Gladi purwa UKJGS. Kok tiba-tiba jadi pengen nari lagi, ya? Kalian apa kabar? Maafkan aku yang jarang masuk latihan waktu itu ya. Hasil dari kurang latihan kelihatan kok waktu kita tampil. Wkwkwkwk. 2015

"Ryu ayo ikut festival sastra"
Kemudian latihan berdua gak pernah serius.

"Kalau Kau Sibuk, Kapan Kau Sempat?" sebuah puisi yang kami bawakan berempat dalam rangka diundang KMIB waktu Ramadhan 2016. Dibayar pake coklat dan susu sih, pantas mau berangkat. Hehehe... Ryu ketutup Laura nih gak kelihatan. He yang bener aja, wong ketutupan aku. Wkwkwk

Nah, ini semua kru Teater Es Campur. Huhu kangen banget sama orang-orang kocak ini. Seneng banget bisa kenal mereka. Dari mulai awal hingga tengah latihan yang alot karena perbedaan pendapat, sampai berakhir ya sudah, ayo jalan terus! 

Semuanya mecucu, ya 
Tapi Mas Ari dan Mas Tias meringis. Bahkan yang lain ada yang mangap. Backstage yang rusuh. 

Setelah adegan ini, gempa Jogja menggetarkan panggung juga. Penonton kelayapan, tapi aku diem aja di atas panggung yang memang adegannya pun kebetulan ngefreeze. Oh aku juga deg-degan waktu itu. Gempanya sampai dikira penonton bagian dari adegan dengan panggungnya digoyang-goyang 😭 padahal kan gak demikian. Eh ladalah ada juga penonton yang berpikiran itu setting di tahun 2115 keadaan bumi lagi goyang-goyang. 

Take photossss 
Hasil make up pertama buat tampil di Festival Teater Jogja. Tampil di TBY pertamaku! 

Dialog adeganku yang paling kutunggu tiap kali latihan. Kejepret juga waktu hari H. Tapi tetep aku malu kalau liat video full yang dimiliki pak Sutradara. Wkwkwk

Adegan warga yang diskusi 

Setelah penerimaan piala kemenangan. Huhu..
 Kelompok teater lain bagus-bagus dan kreatif! 

Ego dan Mpok monster pemakan duit. Wkwkwkwk... Ini pengen aja difoto waktu di backstage setelah riasan lengkap. Biar ada kenangannya. 


Ya kannn..


Waduhhh jepret terosssss


Kukira setelah penerimaan penghargaan, teater es campur bakal udah bubar jalan gitu aja. Eh, ternyata malah ada makrab di Jakal dan aku jadi panitia dekor. Mantap... Kenapa harus aku sih? Masih kupikir sampai saat ini. Tapi semakin kupikir semakin ohhh.
. Bagus juga aku bikin konsepnya hhhhhh

Kirim pesan bisa langsung tulis dan pilih nama teman mana yang mau dikirim pesan. Seteah itu kasih jejak direkam jejak. Isi pesannya dibawa pulang masing-masing sama teman-teman sesuai namanya. Punyaku, sampai aku lulus eh sampai sekarang masih kusimpan rapi di kotak kenangan ajaibku. 

Foto paginya. Setelah mabuk, gak tidur, pesta api unggun, makan-makan banyak, pembagian sertifikat, plus pembagian harya karun sisa pengelolaan dana. Asyik, seru, tapi tetep ada capeknya. 😊 

Setelah es campur, Shan gak mau ikut teater lagi. Nilainya turun drastis Mama gak ngebolehin. 
Tapi ternyata aku gak bisa gak kebujuk gara-gara alasan di atas. Untungnya aku tetep komitmen masalah nilai semester itu. 
Ini tampil di TBJT (Taman Budaya JaTeng) di Solo. 

Seneng sih, program tari Kemantku terlaksana. Paling gak, ada yang mau tergerak hatinya buat gerak alusan. Hehehe

Astaga! Wajah sungguh-sungguh ini. Hahahaha
Memperingati hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2016. Lincak diundang LEM FIB buat tampil di pembukaannya. Isinya bisa ditebak. Lu lagi, lu lagi. Wkwkwkw

Seneng adalah kalo kita lagi mau nampil ada yang nyamperin ngasih semangat. Entah dalam bentuk "sini aku aja yang make up in" atau support bilang "semangat, ya!"  
Festival Sastra kedua yang ku ikuti bareng Ryu, tapi pertama kali sama Dina Yuuhuu. 
 
Ya kannnnn..... Apalagi kalo lomba gini! Orang yanh datang ngasih semangat aja biss bikin mood naik waktu lombanya.... 2016 (Porsenigama) 

Di Wayang Antro 2016, tentu saja aku yang bagian nari. Mereka berdua nggamel! Kadija mau tampil yeyeyeyeye

Asoyy!!! Ini temen sekelas kelas tari di mata kuliah Seni dan Budaya Indonesia. Aku yang paling muda, imut, dan bacot hahahaha


Y g, mbak? Tapi kicep kok kalo musuh mereka berdua. 
Kalau lagi serius nari aja ga berisiknya. 

Selain diberi dukungan, aku juga mendukung teman yang sedang pentas! Caranya, ya nonton kalo mereka pentas. Kalau sempat juga kasih selamat 🐥


Temen yang sempet dateng setelah proses terakhirku, sebelum berangkat KKN dan memulai drama kehidupan KKN, WKWKWKWK....

Ini temen Mojokerto sesama kuliah di Jogja yang mau datang nonton aku pentas di TBY. Padahal pentasnya berbayar, lo. Gapapa sekalian salam perpisahan setelah temu yang cuma sebentar. La ya, pada mau KKN sih ya waktu itu. 
Sampe gak habis pikir bisa-bisanya aku masih latihan teater, kalo sempat juga rapat KKN, kalo sempat lagi yang bagian ngambil jatah jualan di sunmor buat danusan KKN, kalo lagi-lagi sempat juga malah aku yang jualan, padahal jualannya gak cuma di sunmor kadang di pasar Godean. Mantaplah. Dikira gak ada review hahahaa...(ya ada lah!). -2017  // janji gak akan teateran lagi dilanggar sendiri 😆 




Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��