Pekan Pertama

Mulanya, kamu tidak akan tertekan
Mulanya, kamu akan biasa-biasa saja
Mulanya, orang-orang akan saling cari sambil kadang berbisik
padahal aku melenggang di antara mereka
tanpa mereka buru-buru tanya langsung
mulai aku jadi sangkar tanpa burung
suwung 
sruput sruput 
zelerep

Berlalu
Tiba-tiba ya mengharu-biru
Membuat keinginan di atas batas tak normal
Meluluhkan peluh dan air mata berjuang yang belum terselamatkan
Aduh, si Ibu
Membiarkanku begini rasanya memang perlu
Aduh, aku mengeluh
Malu
makanya tak jadi batu

Lewat sudah tujuh harian
Lewat sudah kehilangan
Sisa menerima
Sisa rentangan tangan
Sisa pertanyaan juga
Tadi kata seseorang:
"Jika aku baik karena aku ingin dan tulus menolong orang lain, tapi orang lain dari orang lain ini menampik apa yang kukasih label 'tulus' ini, aku harus apa? Kamu pernah merasakannya?"
Kemudian aku terdiam, aku tidak merasa sama dengan penanya
Sesegera itu juga si penanya menjawab:
"Yaudah aku gak usah nanggepin orang itu aja"

Lalu di pekan pertama
Aku diajarkan 'bodo amat'  

Comments

Tidak Ada Salahnya Tertarik Bahan Bacaan Lain ��